Minggu, 19 November 2017

Keutamaan Shalat Sunnah Rawatib

1. KEUTAMAAN SHALAT SUNNAH SEBELUM SHALAT SUBUH
Jika kita mengerjakan shalat sunnah sebelum shalat subuh (qabliyah) maka akan mendapatkan pahala yang besar, nilainya lebih baik dari dunia dan isinya. "Dari Aisyah r.a bahwasanya Nabi Muhammad SAW telah bersabda : “ dua rakaat fajar ( shalat sunnah yang dikerjakan sebelum shalat subuh ) itu lebih baik daripada dunia dan segala isinya”. (H.R. Muslim)
2. 12 BAHAN POKOK BANGUN RUMAH DI SURGA
Bagi orang yang mengerjakan shalat sunnah dalam sehari semalam sebanyak 12 rakaat, maka Allah kan membalasnya dengan balasan berupa sebuah rumah di surga.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Barang siapa shalat sehari semalam sebanyak dua belas rakaat, maka dibangunlah baginya sebuah rumah di surga, adapun shalat tersebut adalah 4 rakaat sebelum zuhur, dua rakaat sesudah zuhur, dua rakaat sesudah maghrib, dua rakaat sesudah isya’ dan dua rakaat sebelum shalat fardhu subuh" ( H.R. Tirmidzi, Hadist Hassan shahih diriwayatkan oleh Muslim )
3. 8 BAHAN POKOK DIHARAMKAN TUBUHNYA DARI API NERAKA
Bagi Siapa saja yang mengerjakan shalat sunnah sebanyak delapan rakaat, yaitu empat rakaat sebelum zuhur dan empat rakaat sesudah zuhur, maka Allah haramkan tubuhnya dari api neraka. "Dari Ummu Habibah, Nabi Muhammad SAW telah bersabda “ barang siapa yang mengerjakan shalat empat rakaat sebelum zuhur dan empat rakaat sesudah zuhur, maka Allah mengharamkannya dari api neraka" ( H.R. Tirmidzi )
🔸
MasyaAllah.....keutamaan shalat sunnah saja sudah begitu luar biasanya. Apalagi shalat wajibnya (fardhu) 😍
Iya ini cuma sunnah kok! Tapi kalau keutamaannya seperti yang dijanjikan diatas, jika dikerjakan mendapat pahala,ditinggalkan bakal rugi! Setuju?
🔸
Shalat sunnah yang kita lakukan bisa menyempurnakan pahala shalat wajib apabila pahalanya belum sempurna loh... Yuk amalkan,jangan lupa bagikan ke teman,lalu istiqamahkan! Barakallahu fiikum.
🔸
NOTE : Cara pengerjaan shalat sunnah 4 rakaat ➡ 2 rakaat 1 salam+2 rakaat 1 salam
.
📷@hollyatulfa @jogja.mengaji

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net