Kamis, 03 Agustus 2017

5 Hal Yg Dapat Menurunkan Keimanan Kita

🌐 5 Hal Yg Dapat Menurunkan Keimanan. Kita 🌱
🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹
Bismillāhir-rahmānir-rahīm
Assalaamu’alaykum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu
Orang beriman adalah mereka yang di dalam hatinya, disetiap ucapannya dan segala tindakanya sama, maka orang beriman dapat juga disebut dengan orang yang jujur atau orang yang memiliki prinsip, atau juga pandangan dan sikap hidup.
Allah berfirman:
Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia. (QS. Al-Anfaal : 2-4)
Menyandang gelar orang beriman adalah predikat yang mulia. Allah mensifati sifat orang-orang yang beriman sekaligus dalam 2 ayat, yaitu ayat ke 2 dan ke 3 dari surat Al-Anfaal.
.
.
🌐 5 Hal Yg Dapat Menurunkan Iman Kita
Tak ada yg menghancurkan iman kita, kecuali karena sikap kita sendiri. Iman akan berkurang dan menghilang ketika kita melakukan 5 hal :
1.▪️Meninggalkan baca Al Quran
2.▪️Menunda-nunda shalat
3.▪️Menjauhkan diri dari majlis ilmu
4.▪️Menjauhi diri dari sahabat2 yg shaleh
5.▪️Tidak lagi melakukan amal kebaikan.
Jika kita merasa iman kita menurun, itu karena kemalasan diri kita sendiri. Sehingga 5 hal di atas tanpa disadari mulai kita lakukan.
Jangan salahkan syaitan. karena memang tugasnya syaitan mengganggu manusia. Tapi salahkan diri kita yg lalai dan tak mau mendengar nasihat kebaikan.
.
.
ALLAAHUMMA A'THINII IIMAANAN SHOODIQON WA YAQIINAN LAISA BA'DAHUU KUFRUN WA ROHMATAN ANAALU BIHAA SYARAFA KAROOMATIKA FID DUN YAA WAL AAKHIROTI
Ya Allah, berikanlah aku keimanan yang sejati dan keyakinan yang tidak disusuli oleh kekufuran, dan berilah aku rahmat untuk memperoleh kemuliaan karomah-Mu di dunia dan di akhirat.
🌠 Semoga kita semua memiliki IMAN yg snantiasa terjaga dan terus meningkat...serta selalu diberi kekuatan iman kepada Allah SWT, Kitab-kitabNya, RasulNya serta Malaikat-Nya.
Aamiin ya Rabbal'alaamiin.
🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹▪️🔹
.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net