Selasa, 09 Mei 2017

Meluruskan niat yang Kadang bercabang dan berliku-liku

Aku tau susahnya melawan hawa nafsu. Meluruskan niat yang Kadang bercabang dan berliku. Aku tau bagaimana rasanya berjuang Untuk tetap tegak di dalam zaman yang berbeda ini.
.
Aku, pernah ingin sekali merasakan untuk kembali seperti dahulu. Ke masa di mana temanku masih berdampingan denganku. Masa sebelum aku menggunakan kerudung sepanjang dan seleber ini. Masa di mana aku tak memperdulikan batas aurat yg sebenarnya. Masa di mana aku tak tau syariat muslim yang sebenarnya.
.
Aku sangat paham tak ada yang bisa mengubah seseorang melainkan karena allah dan kehendak diri sendiri.
💎" Dan seandainya Tuhanmu (Wahai Muhammad) berkehendak, niscaya seluruh di bumi ini akan beriman." {QS. Yunus : 99}.
.
Kita sekedar hanya mengingatkan, karena pada dasarnya aku pernah di dalam posisi itu. Tak mau tau, merasa belum perlu berubah. Merasa hidup ini lama. Merasa dunia adalah segalahnya. .
Jika ingin "berubah" maka lakukanlah dengan pasti. Pegang erat perubahan itu jangan sampai perubahan itu Akhirnya lepas satu-persatu dan mengembalikanmu ke masa lalu.
.
Berubah itu sulit. Berubah itu mahal. Tapi, kau pasti akan tau bahwa memegang erat "perubahan" itu jauh lebih sulit.
.
Tak perlu takut melangkah sendiri, sebab di ujung sana ada saudari"mu yg Menunggumu sepenuh hati 💙.
.
Ketika kau merasa sendiri. Ingatlah Allah selalu ada bersamamu. .
Pernahkah kita berfikir kita tidak pernah meminta hidung, mata, telinga, Tangan ,kaki, mulut, kepada Allah tapi, Allah memberinya, Bukan ?
.
tapi, Kenapa kita sering lupa banyak hal" yg dilarang allah mala kita kerjakan. Sedangkan hal" yg diwajibkan allah malah kita tinggalkan.
.
Berdo'a lah kepada Allah dengan ikhlas. Minta petunjuk denganNya. Cepat atau lambat do'a kita pasti akan terkabul.
.
Teruslah berMuhasabah diri tanpa lelah. Karena, hidup ini tidak ada kata "S E M P U R N A".
.
Yes, hijrah is the most easy at all. But, istiqomah is hardest thing after Hijrah.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net