Senin, 10 April 2017

Ketertarikan Ronaldo terhadap islam

Ketertarikan ronaldo terhadap islam dan sudah hafal surat al fatihah

Siapa yang tidak kenal Cristiano Ronaldo. Pemain dengan talenta luar biasa ini memang sudah tidak di ragukan lagi penampilan sangarnya di atas lapangan. Tetapi siapa sangka sosoknya yang selalu tampil sangar saat di lapangan dia adalah seorang yang taat kepada agamanya. Ronaldo memang seorang katolik yang taat, tetapi dia menyebutkan ketertarikannya kepada islam.

www.google.com search Cristiano Ronaldo real madrid

Dikutip dari detiksport.com saat di jumpai beberapa waktu yang lalu oleh media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil (saat itu masih merupakan pemain Real madrid), pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal Surat favoritnya, yaitu Surat Al- Fatihah.

Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol. Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Bahkan, CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Qur’an.

www.islamlogic.wordpres.com cristiano ronaldo sudah hafal ayat suci al qur'an

Memang sudah terlihat jelas kalau ketertarikan Ronaldo terhadap islam bukan isapan jempol belaka. Terbukti dia sangat respect terhadap Palestina. CR7 dikabarkan menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro (Rp 18,4 miliar) untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza. Ia menyumbangkan sepatu emas miliknya lewat Yayasan Amal Real Madrid. Uang hasil lelang sepatu emas yang didapatnya pada 2011 itu didonasikan untuk sekolah-sekolah di Gaza.Ronaldo yang sempat booming dengan kabar tersebut membenarkan apa yang dikatakan oleh media di Spanyol bahwa dirinya sudah menghafal Al Fatihah. 

“Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol. (Dikutip dari islimidia.com pada 13/4)

Mesut Ozil berdoa sebelum pertandingan dimulai (sumber gambar : kabarwashliyah.com)

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ozil dalam pembicaraan Ronaldo di atas. Ia mengaku bahwa Ronaldo selalu menunggu Ozil yang sedang sholat lantaran ingin mendengar lantunan suara merdu dari Ozil dalam membaca Al Qur'an.

"Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” kata Ozil (Dikutip dari islimidia.com pada 13/4)

Bahkan beredar juga pengakuan dari mantan pemain MU tersebut bahwa ia sudah hafal Al Fatihah dan setelah itu ia mau sekali diajarkan tata cara berwudhu dengan baik dan benar. Dan itu akan membuat CR7 senang. Bahkan sebelum bertanding Ozil biasanya selalu membaca Al Qur'an dan Ronaldo pada saat itu mendekat ke Ozil untuk mendengarkan Ozil membaca Al Qur'an.

Dari sini tak menutup kemungkinan suatu saat nanti Ronaldo akan masuk Islam dikarenakan hal-hal di atas. Ini semuanya berada di tangan Ronaldo tentunya. Kita tidak bisa membaca isi hati orang lain. Semangat Ronaldo! [IST]

Sepatu emas yang disumbangkan, didapatkan Ronaldo setelah menjadi top skorer Liga Eropa pada musim 2010/2011.

Hmm Luar biasa ya, semoga saja Cr7 segera terketuk hatinya untuk menjadi muslim seperti rekannya oziel.

Sumber referensi : islamidia.com



0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net