Senin, 03 April 2017

Monoton Itu Membosankan

Monoton Itu Membosankan itu kata para teman-teman ...

Ah, lagi-lagi tentang selera. Tapi tidak ada salahnya menuliskan sedikit tentang sisi egois si pemilik blog yang bersembunyi di balik posting-postingnya yang begitu membosankan. Siapa dia? Hehe...
ya yang nulis ini. Mengenai selera terlalu luas untuk ditulis, sebaiknya dibuat lebih spesifik dengan menuliskan salah satunya saja, misalnya tuangkan tentang kesukaan atau ketidaksukaan terhadap suatu benda, keadaan, atau hal lain. Oke, kalau begitu aku memilih untuk tidak suka akan hal yang monoton.

Di KBBI, monoton artinya : selalu sama dengan yang dulu; itu-itu saja, tidak ada ragamnya. Ya benar! Selama ini aku sudah sangat terbiasa dengan kondisi jadwal kerja yang berubah terus alias sistem shift sehingga seperti yang aku tulis ini. Tapi belakangan aku merasa ada sedikit rasa bosan karena selama dua minggu berturut-turut harus rela tidak berubah jadwal, yaitu monoton kebagian jadwal malam terus. Bisa dibayangkan selama dua minggu tidak pernah tidur malam sekalipun! Karena jam kerja dimulai jam 10 malam dan berakhir jam 7 pagi. Seru!

Memang kerja malam itu sebenarnya menyenangkan, karena:

Jumlah tugas yang harus dikerjakan lebih sedikit, kecuali yang bertugas sebelumnya tidak sempat.
Kesempatan Online di FB, Twitter, YM dan lain-lain lebih banyak. (kadang sampai pagi..hehe..)
Kesempatan untuk Blogwalking & Posting sangat banyak.
Intinya, semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan lebih santai daripada siang walaupun dari segi tanggung jawab lebih besar.
Dan lain-lain.
Tapi, dari sekian banyak hal menyenangkan yang didapat tetap saja kembali ke ‘lubuk hati paling dalam’ yang menegaskan bahwa aku manusia yang cepat bosan. Kalau ditahan-tahan sih sebenarnya masih bisa, tapi – selalu ada tapinya – itu sudah terlalu banyak. Daripada mengobati kebosanan dengan hal-hal yang bertentangan, lebih baik gunakan cara cerdas yaitu berkunjung ke blog sahabat. Dengan begitu aku bisa melupakan banyak hal membosankan yang aku alami. Inilah pelarianku dari hal-hal seperti ini, berbagi senyum dan salam hangat dengan teman-teman.

Dan yang paling penting diingat – untuk diriku sendiri – adalah:

Pekerjaan adalah hal terpenting yang aku jalani saat ini, karena dari hasil pekerjaan inilah aku bisa hidup seperti sekarang, mampu memiliki si kuda besi, mampu online setiap hari, jadi jangan banyak mengeluh!!

Bagaimana dengan para sahabat blogger? Apakah sesuatu yang monoton itu membosankan? Silahkan berbagi di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net