Minggu, 12 Maret 2017

Hidup Dengan Ilmu

Berenang itu mudah kok mas, yang penting tenang dan jangan panik pas di air. Inget mas, normalnya tuh kita ngambang, untuk bisa tenggelam itu perlu usaha

Secara meyakinkan saya menceramahi orang yang belum bisa renang dengan berapi-api (padahal lagi di air hehe..), gaya saya sangat meyakinkan dan kayak pro

Padahal saya juga baru bisa renang, tahun lalu saya termasuk yang diceramahi@cahyoahmadirsyad dan @husainassadi, bos-bos di @YukNgajiID tentang renang itu

Dalam hati saya waktu itu, "iya antum ngomongnya enak, jangan paik - jangan panik, lha saya denger antum ngomong gitu aja udah panik" hahaha.. maklum pemula

Mungkin yang saya ceramahi tentang renang gitu juga kali rasanya ya hehe.. Poinnya bukan paniknya, poinnya adalah, memahami ilmu itu justru memberikan ketenangan

Dulu saat belum bisa renang saya takut tenggelam karena belum punya ilmu, setelah lumayan bisa renang, justru saya jadi tahu tenggelam itu susah, harus ada ilmunya

Sekarang jadi lebih tenang sebab punya ilmu, sebab by default manusia itu ngambang di air, apalagi di laut. Lha gerakan-gerakan panik itu yang malah buat jadi tenggelam

Poinnya lagi, memahami ilmu itu menenangkan. Maka saya kaget kemarin ada yang bilang, "Saya takut belajar, nanti tahu lebih banyak, jadi ada kewajiban lebih banyak", Nah

Salah besar, gini lo bro-sis, hidup itu mesti ada masalah, apakah lu miskin atau lu kaya, pinter atau kurang cerdas, belajar atau nggak, pasti terus akan ada masalah selama hidup

Pertanyaannya, mau bermasalah saat berilmu atau pas belum berilmu? mau punya masalah pas sudah siap atau belum siap? Itu aja pilihannya, mana yang kita pilih?

Lha berenang aja perlu ilmu, lu pikir kehidupan nggak perlu? Masak nunggu kecebur dulu baru belajar renang? Masak nunggu sekarat dulu baru belajar Islam? Yo selak mati

Nah, Islam itu ilmu kehidupan, solusi segala masalah. Kamu jauh dari Islam, hidupmu mesti masalah. Nyelem aja kudu ngilmu, opomeneh nyelemi hidup sama kamu. Iya kamu.

Dus, belajarlah sebelum terlambat,@YukNgajIID Islam, kaji tsaqafah Islam, selagi Allah masih kasih kamu kesempatan dan kesehatan dalam hidup. Leres? 
By : IG felixsiauw.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net