Rabu, 22 Maret 2017

Tasdiqul Quran 24 : Kata-kata Hikmah

●════════════◄اﷲِ►════════════●

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh....

Hey sahabat smua berikut kata2 Hikmah buat motivasi ...

1. Ketika kita berada di sekitar masjidil haraam, akan melihat bermacam -macam hotel, dari yang termurah sampai yang termahal. Yang termahal biasanya paling dekat ke mesjid, bangunannya mewah, makanannya melimpah, pelayanannya juga sangat bagus.

Saudaraku...itulah gambaran kita di Akhirat, ada tingkatan-tingkatannya, dari mulai surga paling bawah sampai surga tertinggi. Siapa orang yang mendapatkan surga tertinggi? Mereka yang paling takut kepada Allah, ibadahnya yang paling khusyu', yang menolong orang lain bukan karena ingin pujian manusia, semata-mata karena mengharap ridha Allah, tidak kecewa jika orang lain tidak menghargai.

Mari kita berlomba agar mendapatkan surga tingkat tertinggi. Dunia adalah tempat menanam, akhirat tempat memetik buahnya. Allah berfirman: "Dan masing-masing orang ada tingkatannya ,(sesuai)dengan apa yang mereka kerjakan. Dan Tuhanmu tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjalan".(QS.Al An'am:132).

2. Hilangnya nikmat ibadah seperti sholat susah khusunya bisa jadi disebabkan oleh dosa-dosa kita. Maka bila ingin menghadirkan nikmatnya ibadah, segeralah TAUBAT memohon ampunan Allah dan diberikan kenikmatan dalam ibadah.

Tidak ada kenikmatan yang paling  sempurna dalam hidup ini kecuali kenikmatan shalat, kenikmatan membaca Alqur'an, kenikmatan menyebut nama Allah..

...Mari berwakaf Al-Quran unk para penghafalnya di pelosok negeri, bisa lihat DP ini....

3. Seorang penghafal Alqur'an diajak olahraga di pagi hari , disana terlihat pemandangan yang tidak baik, terlihat aurat, akhirnya terasa kekeringan dalam membaca Alqur'an.

Saudaraku..jika mulai terasa tidak merasakan nikmat shalat..tidak merasakan nikmat baca Alqur'an..tidak merasakan nikmat menyebut nama Allah, berhati-hatilah apakah ada dosa mata karena melihat tayangan yang buruk di hp ? apakah ada dosa hati, tak suka orang lain diberikan rumah baru? apakah ada dosa hati menginginkan pakaian yang mahal?

Jika banyak dosa ,segeralah minta ampunan Allah, tinggalkan kegiatan yang melalaikan kita kepada Allah. Segera minta kepada Allah diberikan kenikmatan ibadah.

Tidak ada kenikmatan yang paling  sempurna dalam hidup ini kecuali kenikmatan shalat, kenikmatan membaca Alqur'an, kenikmatan menyebut nama Allah..

4. Mendo'akan orang yang menyakiti kita nilainya lebih tinggi dibanding mendo'akan orang yang baik kepada kita.

Saudaraku.. Setiap kita bertemu dengan orang lain, mari biasakan mendo'akan kebaikan. Mendo'akan akan menumbuhkan kasih sayang, mendo'akan akan menghilangkan kebencian. Ketika attahiyyaat dalam shalatpun kita mendo'akan hamba -hamba Allah yang sholeh.

5. Ketika ada orang yang tenggelam di kolam apakah kita membiarkan atau menolongnya? Ketika ada orang yang tenggelam dalam kemaksiatan apakah kita membiarkannya atau mengingatkannya?

Saudaraku.. Berbahagialah bagi siapapun yang senang berbagi ilmu, sehingga membuat orang lain faham kebenaran. Lakukan karena Allah, tidak mengharap balasan, sampaikan dengan bijak, jangan sakit hati jika nasihat kita tidak diterima. Allah berfirman: "dan hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar".(QS. Ali Imran:104).

Mari berbuat kebaikan hanya berharap pujian dan balasan Allah..

6. Seorang ayah pulang dari hutan menebang pohon yang besar-besar, seorang ibu dari sejak jam 3 malam memasak gorengan untuk dijual, seorang pengajar dari pagi kena hujan dan panas, seorang prajurit pulang dari medan tempur dengan berdarah-darah.

Saudaraku.. Keletihan bekerja adalah ibadah yang utama, maka jangan ada ucapan mengeluh sedikitpun karena akan hilang pahalanya. Bahkan keletihan bekerja atau berbuat akan menghapus dosa-dosa kita.

Rasulullah saw bersabda:"tiada seorang mukmin ditimpa sakit, kelelahan, diserang penyakit atau kesedihan, sampaipun duri yang menusuk kecuali Allah menghapus dosa-dosanya". (HR. Bukhari).

Ya Allah berikan pada kami sifat qonaah dengan selalu bahagia berapapun yang Engkau karuniakan pada kami. Aamiin..

7. Di sepertiga malam terakhir Allah menyaksikan hamba-hambaNya yang memohon ampunan, meminta kepadaNya.
Semoga kita termasuk orang yang istiqomah menikmati tahajud.

Kunci ketentraman hati ada pada sejauh mana kita berdekatan dengan Allah. Tahajud adalah salahsatu cara agar hati selalu bergantung pada Allah bukan bergantung pada makhluk.

Semoga malam ini dan malam selanjutnya kita bisa sholat tahajud. Aamiin

8. Mengapa ada orang bingung, gelisan atau galau ketika ada ujian dalam hidupnya? Bisa jadi dikarenakan hatinya fokus pada ujian tersebut bukan fokus pada siapa yang memberi ujian.

Yang memberi ujian adalah Allah. Pasti yang memberi solusipun Allah. Maka supaya hati tak gelisah, cepat-cepatlah dekati Allah.

Caranya luangkan lebih banyak waktu unk sholat, taubat, dzikir dan doa. Semoga hati lebih tentram..

9. Rasulullah saw adalah manusia pilihan Allah, pemimpin ummat yang berani, seorang suami yang mencintai istri -istrinya, seorang ayah yang penyayang kepada putra putrinya, pelayan bagi ummatnya. Setiap orang yang berjumpa dengan beliau merasa bahagia.

Saudaraku.. Menjadi orang yang senang melayani hidupnya akan bahagia, orang yang senang dilayani hidupnya akan sengsara. Di Mekkah ini banyak peluang untuk beramal, jika ada seorang nenek tua sendirian mau ke kamar mandi kita temani, jika ada yang bersedih kita yang mengajak bicara, jika ada orang kesulitan tempat duduk, kita yang memberi tempat.

Lakukanlah semua karena Allah, jangan mengharapkan balasan dan jangan mengharapkan pujian.

10 Perjalanan panjang berjam-jam ingin memandang ka'bah tidak sebanding dengan perjalanan panjang ingin memandang Allah di Akhirat. Tak terasa air mata mengalir ketika didepan mata terlihat ka'bah, air mata bahagia bisa hadir di tempat yang disucikan Allah.

Alangkah bahagianya jika kita bisa memandang Allah langsung di akhirat. Saudaraku.. Semua itu membutuhkan perjuangan. Para mujahid rela berperang meninggalkan orang yang dicintai.

Apa perjuangan kita sebagai ibu?  Bersabarlah ketika kita kurang tidur di malam hari, bersabar menghadapi anak yang belum sholih.

Sabar adalah kunci pembuka pintu bahagia.

11. Alhamdulillah teteh beserta jemaah baru selesai melaksanakan umroh. Maha Suci Allah yang memberikan banyak nikmat pada kita semoga kita bisa mensyukurinya.

Nikmatnya ibadah umroh adalah dikala kita harus menjaga diri dari segala larangan ketika berihram. Bagaimana harus menjaga dari wangi-wangian, menjaga aurat, lisan dan lain2nya.

Sebenarnya umroh bisa dikatakan sebagai wahana tarbiyah bagi umat Islam agar terus istiqomah dan dapat memperbaiki diri terus. Aamiin.

12. Di Masjid Nabawi ada tempat yang istimewa yakni RAUDHOH yang berada antara mimbar dan rumah Nabi Saw. Untuk bisa sholat di sana semua orang berlomba dan berebut.

Dengan luas yang hanya sekitar   15 X 22 M tentu sangatlah kecil dibanding dengan ribuan jemaah yang datang ke Masjid Nabawi.

Tapi itulah kebesaran Allah, siapa sungguh-sungguh ikhtiar dan memohon kemudahan kepada Allah pasti kebagian unk sholat dan doa di Raudhoh.

Saudaraku, janganlah berkecil hati, sekecil apapun peluang atau kesempatan dalam hal apapun kalau kita sungguh-sungguh minta kepada Allah dan sempurnakan ikhtiar, Pasti selalu ada jalan.

Semoga saudaraku semua bisa sholat di Raudhoh masjid Nabawi. Aamiin..

13. Mohon doanya hari ini teteh beserta jemaah sedang melaksanakan ibadah umroh, semoga diberikan kelacaran dan keberkahan.

Umroh dan haji adalah udangan Allah Swt, maka perbaiki terus diri kita dengan taubat sembari terus berdoa agar kita layak diundang-Nya ke Baetullah.

Yaa Allah undang kami ke Baetullah, berikanlah kami kesempatan sujud di rumah-Mu yang penuh berkah. Aamiin

14. Makkah adalah tempat yang paling dirindukan ummat Islam di dunia ini. Seseorang bisa menabung puluhan tahun agar bisa bersujud di Baitullah.

Air mata taubat menetes di mesjidilharaam, air mata harapan menetes di mesjidilharaam, hati terharu melihat jutaan manusia ruku' dan sujud di mesjidilharaam.

Berbahagialah bagi yang selalu merindukannya. Mari niatkan setiap tahun bisa ibadah umroh atau hajji dengan keyaqinan Allah Maha Kaya, siapkan ilmu agar setiap keberangkatan mendapatkan perubahan, iman semakin menguat, ibadah semakin nikmat, akhlaq semakin mulia.

Mari niatkan setiap tahun bisa berangkat hajji atau umrah sehingga kita bisa terus perbaiki diri dan lebih istiqomah taat kepada Allah. Aamiin

15.Mentafakkuri alam yang indah akan menambah keyaqinan kepada Allah.

Saudaraku.. Iman kita sekarang naik, besok bisa menurun, dengan melihat alam yang indah kita bisa melihat siapa penciptanya. Namun bertamasya bisa melemahkan iman jika dilakulan penuh maksiat, memandang yang bukan mahram, didalamnya ada ghibah.

Mari kita tetap menghadirkan Allah disaat sepi maupun ramai.

16. Hidup ini ibarat perlombaan, siapa yang mendapat juara dia mendapatkan piala, siapa yang kalah dia tidak mendapat apa-apa. Yang mendapatkan juara adalah orang-orang yang mengerti ilmunya dan berlatih dengan sungguh-sungguh tak mengenal lelah.

Kita saat ini sedang berlomba agar berkedudukan di sisi Allah, saat melakukan shalat berjamaah di mesjid, apakah kita termasuk orang yang paling khusyu'? Saat kita membaca Alqur'an apakah kita termasuk orang yang paling tersentuh dengan ayat-ayat yang dibaca? Saat kita mengurus anak apakah kita termasuk orang yang paling tulus dengan tidak mengeluh?

Saudaraku.. mari kita berlomba menabung amal agar mendapatkan piala surga kelak di Akhirat.

17. Allah Maha Pencemburu jika hambaNya lebih banyak mengingat makhluqNya.

Seorang ibu baru saja mendapat hadiah dari putranya sebuah handphone tiba-tiba ada yang mencuri, ibu tersebut kaget karena masih senang dengan hpnya, bangun tidur buka hp, mau tidur buka hp, sedang makan buka hp, mau shalat buka hp, sehari biasanya membaca Alqur'an 1 juz, sekarang hanya 1 halaman. Akhirnya ibu tersebut bahagia dengan hilang hp, bisa kembali rajin dzikir, rajin baca Alquran.

Saudaraku.. Hati-hati dengan dunia yang menyilaukan.. Dunia harus menjadi sarana semakin dekat denganNya..

18. Mengapa kita malas beramal? karena merasa umur masih panjang, padahal kematian bisa datang tiba-tiba, kematian datang tidak harus menunggu sakit dulu.

Saudaraku.. ketika shalat mulai tidak nikmat, zikir tidak membuat hati tenang, membaca Alqur'an tidak berkesan, segeralah ingat mati, amal apa yang dibawa? Apakah lumuran dosa yang kita bawa?

Semoga kita tidak terlena dengan kenikmatan dunia ini. Mari berdo'a di dalam Al-Qur'an :"Wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang sholeh".(QS. Yusuf :101). Aamiin

19. Pujian manusia sering menyilaukan, hinaan manusia menjadi sarana perbaikan.

Jangan tertipu dengan pujian manusia, kita dianggap ahli sabar, padahal dibelakang menangis kecewa. Kita dianggap ahli shalat, padahal shalat kita tidak khusyu'. Kita dianggap ahli sedeqah, padahal uang kita lebih banyak dihambur-hamburkan.

Saudaraku.. Inilah do'a agar tidak terlena dengan pujian: "Yaa Allah jadikanlah aku lebih baik dari apa yang mereka sangka, dan berikan ampunan bagiku dari dosa-dosa yang tidak mereka ketahui, dan jangan Engkau tuntut dengan apa yang mereka katakan "

20. Mengawali shalat dengan wudhu mengandung hikmah yang banyak. Ketika akan berhadapan dengan Dia yang Maha suci kita harus mensucikan lahir dan bathin, bersih dari kotoran yang ada dalam tubuh kita, bersih hati dari menyekutukan Allah, bersih hati dari dengki kepada orang beriman.

Jikalau shalat diawali dengan membersihkan lahir bathin kita maka shalat akan nikmat. Dari shalat yang nikmat akan melahirkan pribadi yang tenang.

Mari.. sholat duha
Agar hati makin tentram, dimudahkan segala urusan

21. Seorang bayi menangis menjerit-jerit karena haus ingin minum ASI, tiba-tiba ibunya datang, didekaplah bayi tersebut, bayipun merasa nyaman.

Saudaraku.. Hiruk pikuk kehidupan ini akan membuat fikiran letih, hati gelisah, mari kita jadikan shalat adalah ibadah yang sangat dirindukan, karena saat itu sel-sel tubuh kita diistirahatkan dari aktifitas dunia, fikiran kita diistirahatkan dari memikirkan dunia yang menyilaukan, kepasrahan total dari permasalahan yang menghimpit.

Jangan membuat rencana dalam shalat, jangan membawa kebencian dalam shalat, jangan membawa permasalahan dalam shalat.

Shalat sarana memuji Allah, mensucikan Allah, meminta pertolongan Allah.
Yaa Allah aku berlindung kepadaMu dari hati yang tidak khusyu'.

22. Hidup ini seperti pergantian siang dan malam, kemudahan silih berganti dengan kesulitan. Menghadapi kemudahan lebih berat dekat kepada Allah daripada mendapat kesulitan.

Saudaraku.. ketika anak mendapatkan nilai terbaik, ketika usaha mendapatkan untung yang banyak, ketika Allah menitipkan rumah yang besar, maka berhati-hatilah agar tidak lupa kepada Allah.

Bacalah subhaanallah.. Alhamdulillah.. Astaghfirullah. Mari kita sucikan Allah, memuji Allah, memohon ampunan Allah dari segala hilaf dan dosa.

Ya.. Allah karuniakan kepada kami rezeki yang baik, halal, berkah, cukup dan jadi jalan kami bisa taat dan ibadah kepada-Mu.

23.Orang sombong tidak  bisa menerima nasihat, orang sombong jika memberikan nasihat bahasanya menyakitkan.

Mari kita berlindung kepada Allah dari sifat sombong, kita tidak bisa masuk surga jika masih ada kesombongan dalam hati walaupun seberat zarrah.

Cara menghilangkan sifat sombong adalah senang melihat kelebihan orang lain, dan senantiasa melihat kekurangan diri.

24. Saudaraku...jika kita ingin menjadi orang yang sukses di hadapan Allah, jangan habiskan waktu hanya memikirkan keburukan orang. Padahal yang harus kita perhatikan keburukan diri sendiri, agar kita bisa taubat dan memperbaiki diri.

25. Kata-kata bijak akan keluar dari hati yang tenang, kata-kata kasar akan keluar dari hati yang marah.

Saudaraku...kata-kata yang keluar dari lisan kita ibarat busur panah yang sudah melesat, tidak bisa ditarik lagi. Mari kita berlatih setiap akan bicara harus berfikir dulu, dan mulailah dengan bertanya kepada hati sendiri sedang marahkah atau sedang tenang? Jika sedang marah, tahan jangan bicara, ketika sudah tenang maka boleh bicara.

Rasulullah saw apabila berbicara selalu bijak, bermakna, tidak menyakiti. Semoga kita bisa meneladani Rasulullah saw. dalam berbicara..

26. Ketika Rabi'ah al'Adawiyah ditanya, Bilakah seorang hamba dipandang ridha? ia menjawab, "apabila baginya penderitaan sama menggembirakannya dengan anugerah nikmat".

Saudaraku...sering kita larut dalam kesedihan ketika ditimpa sakit, larut dalam kesedihan ketika terlilit hutang, larut dalam kesedihan ketika kehilangan orang yang dicintai. Padahal dibalik kesedihan ada karunia Allah yang mahal. Ketika sakit, Allah akan menggugurkan dosa. Ketika kehilangan orang yang dicintai, kita akan mendapat pelajaran bahwa hidup ini tidak ada yang abadi.

Mari kita memohon kepada Allah agar ridha dengan apa yang ditaqdirkanNya dan Allah menggolongkan kita ahli sabar dan syukur.

27.Nabi Sulaiman as diberikan kekuasaan, harta melimpah , bisa berkomunikasi dengan binatang, beliau tetap rendah hati, tidak sombong , karena meyaqini bahwa semua hanya karunia Allah. Saudaraku...ketika Allah memberikan anak yang pintar jangan membuat kita kagum , karena hanya Allah yang menjadikan pintar, jangan bangga ketika anak cantik atau ganteng , karena hanya Allah yang Maha Menciptakan . Betapa ruginya ketika kita tidak melatih diri untuk segera mengembalikan setiap karunia kepada Allah, karena sifat sombong akan menjerumuskan kita ke dalam neraka. Rasulullah saw bersabda : "Tidak akan masuk surga orang yang didalam hatinya ada kesombongan walaupun hanya sebesar biji sawi "

28. "Sebaik-baik manusia adalah yang banyak manfaatnya untuk orang lain". Saudaraku..apa yang akan kita perbuat jika suatu saat ada orang yang tenggelam di sungai sedang terengah-engah tidak bisa berenang ?

Akan membiarkan tenggelam atau berbuat sesuatu ? Sebaiknya segera kita masuk ke sungai menolong dia, jika kita tidak mampu berenang maka segera mencari orang yang bisa berenang.

Berbahagialah bagi siapapun yang selalu bermanfaat bagi orang lain, dan merugilah orang yang selalu merugikan orang lain. Jangan menunda amal, kesempatan hanya ada satu kali.

29. Kebahagiaan kita tidak hanya berupa uang, rumah, kesehatan. Kebahagiaan kita ketika dikumpulkan dengan orang-orang shaleh, orang-orang yang saling menyayangi, orang-orang yang saling menasihati, orang-orang yang saling mendo'akan.

Sungguh suatu kesengsaraan ketika kita berada di lingkungan yang buruk prilakunya, terjadi pertengkaran, saling membenci, saling dengki, saling menjatuhkan, berlomba-lomba mencari dunia.

Saudaraku..mari kita banyak berdo'a dengan do'a yang dicontohkan nabi Ibrahim as. "Yaa Tuhanku, berikanlah kepadaku ilmu dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang sholeh". (QS.Asysyu'ara :83).

Dan semoga Allah memberikan rezeki yang baik, halal dan berkah.

30. Hidup ini ibarat berada dalam sebuah kelas. Ada murid yang memperhatikan pelajaran dengan sungguh-sungguh kemudian mempraktekkannya, ada murid yang malas tidak mendapatkan pelajaran apa-apa, bahkan ada murid yang pekerjaannya hanya mengganggu dan menyakiti teman sekelasnya.

Saudaraku..itulah kehidupan, kita harus berusaha menjadi orang yang memahami kehidupan ini dan berbuat kebaikan, menolong orang, ibadah yang istiqamah. Kita jangan menjadi orang yang menyakiti orang lain, dengan memfitnah, mengambil harta orang lain.

Dunia ini adalah permainan. Barangsiapa yang bermainnya baik maka surga balasannya, barangsiapa yang bermainnya buruk maka neraka balasannya. Mari belajar dari seorang ulama Junaid Al-Baghdawi ketika menjelang wafatnya masih sempat membaca ayat Alqur'an.

Bagaimana dengan kita ?

31. Pernahkah kita bertanya-tanya kepada Allah, kenapa do'a belum dikabulkan ? Ingin rumah baru, yang terjadi rumah yang ada harus dijual, ingin anak shaleh, yang terjadi anak sering menyakiti, ingin berangkat umrah , yang terjadi dirawat di rumahsakit.

Saudaraku..jangan berburuk sangka kepada Allah, disaat do'a belum dikabulkan. Do'a terhalang dikabulkan karena banyak dosa, do'a terhalang dikabulkan karena ditunda oleh Allah, do'a terhalang karena Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita.

Mari kita terus berdo'a bukan memaksa Allah, kita berdo'a karena membutuhkan Allah, bukti kita sebagai hamba Allah.

Yaa Allah kabulkan doa-doa kami, berikan yang terbaik untuk kami yang cocok dengan kehendak-Mu.

32. Seseorang yang melakukan dosa kemudian menyesal dan taubat lebih baik dibanding orang yang taat tetapi sombong dengan keta'atannya.

Saudaraku...jika kita bertemu dengan orang yang pernah mencuri atau berzina maka jangan rendahkan, bisa jadi dengan dosa itulah menjadi jalan taubat, jalan mendekat kepada Allah.

Ketika kita berkumpul di majlis taklim, dimalam hari bisa shalat tahajjud , setiap hari bisa membaca Alqur'an 1 juz , hati-hati jagalah hati..jangan ada kesombongan merasa lebih mulia daripada orang lain, karena kita bisa beramal hanya karena pertolongan Allah.

Yaa Allah karuniakan kami keikhlasan setiap ibadah kami, pasangan hidup yang harmonis, anak-anak yang sholeh, rezeki yang berkah.

33. Kebetulan di depan rumah ada pohon jambu yang rindang dengan daun2 yang masih hijau muda. ternyata setiap malam suka ada sepasang burung y ang nginap di pohon tersebut.

Menjelang maghrib mereka suka berkiacau seperti bahagia menjemput malam dengan perut kenyang. kira2 waktu subuh mereka berkicau lagi, tapi ini kicauannya sedikit beda, agak melengking dan panjang, sepertinya menandakan mereka sedang menyemangati diri untuk terbang mencari makanan.

Mereka begitu optimis akan dapat makanan, padahal Allah hanya kasih insting bagi mereka. BAGAIMANA DENGAN MANUSIA? Allah sudah kasih kesempurnaan fisik, akal dan hati.

Yakinlah, Rezeki sudah disiapkan melimpah oleh-Nya. Kejar dan jemputlah rizki itu dengan Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta sempurnakan ikhtiar dengan DOA.

34. Salah satu ciri keluarga penghuni surga adalah yang anggota keluarganya memiliki iman yang kokoh kepada Allah SWT. Sebab hal ini merupakan modal utama membangun rumah tangga untuk menggapai surga. Pasalnya tanpa landasan iman yang kuat maka keluarga kita bisa terpuruk selamanya.

Sebagimana firman Allah SWT dalam surah At-Thuur ayat 21 bahwa,
"Dan orang-orang yang beriman dan anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka (maksudnya: anak cucu mereka yang beriman itu ditinggikan Allah derajatnya sebagai derajat bapak-bapak mereka dalam surge) dan Kami tiada mengurangi sedikitpun dari pahala ama mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya”.

Semoga kita dikaruniakan keluarga yang sakinah penuh kasih sayang dan Rahmat.

34. Makin berharap dan bergantung pada selain Allah maka akan semakin banyak kecewa dan gelisah hati. Cukup Allah tempat bergantung.

35. "Seorang mukmin terhadap mukmin lainnya seperti bangunan saling mengokohkan satu dengan yang lain .(kemudian Rasulullah saw merapatkan jari-jari tangan beliau).(mutafaq 'alaih).

Saudaraku..saat ini di negeri yang kita cintai terjadi hiruk pikuk permasalahan yang memicu permusuhan, mari kita satukan barisan sesama ummat Islam mulai dengan shalat berjamaah bisa di mesjid ataupun di rumah-rumah, hindari perpecahan karena perbedaan pendapat dalam hal fiqih, mari kita bantu saudara-saudara kita yang kekurangan.

Insya Allah negeri kita akan dijaga Allah dari tekanan orang-orang yang inkar dan munafik. Hidup tentram..sejahtera..ibadah nikmat..menjadi jalan pertemuan kita di surga kelak.

36. Manusia yang cerdas adalah manusia yang selalu mengoreksi dirinya kemudian memperbaikinya, manusia yang bodoh adalah manusia yang selalu menurutkan hawa nafsunya.

Saudaraku..mari siapkan waktu untuk bisa tafakkur diri, dosa lisan hari ini..dosa mata  hari ini..segeralah berjuang untuk menghindarinya. Lisan yang penuh dusta gantilah dengan dzikir, mata yang sering melihat orang yang bukan hak gantilah dengan membaca ayat Aqur'an, hati yang penuh kedengkian gantilah dengan rasa kasihsayang.

Semoga kematian kita dalam keadaan berbuat baik dan husnulkhotimah. Aamiin

Miliki segera buku terbaru Teh Ninih.. bisa lihat DP ini

37. Wahai muslimah...
Bila anda seorang istri jadilah istri yang selalu bersabar, dikala dipuji tidak lupa diri dan dikala diremehkan tidak bersedih. Lakukan semua pengabdian hanya mengharap balasan teriindah dari Allah Yang Maha Indah.

Bila anda belum mendapat jodoh, bersabarlah dengan terus berdoa, silaturahmi dan perbaiki diri. Sempurnakanlah dengan banyak memberi.

Jumat penuh berkah saatnya kita perbanyak istighfar, doa, dzikir dan perbanyak sedekah.

Kami menyediakan ladang amalnya, silahkan.....

1. WAKAF Sarana Pesantren (WP):
Agar lebih mudah dan tepat peruntukannya bisa Transfer sebesar kemampuan dan seikhlasnya. Diperuntukan unk sarana dan prasarana pesantren.

Contoh: Rp. 300.001 (angka 1 sebagai kode klasifikasi WP)

2. WAKAF Al-Quran Plus (WQ):
Agar lebih mudah dan keseragaman jenisnya bisa Transfer untuk 1 paket sebesar Rp.100.000 bila lebih dari satu paket bisa kelipatannya.
@Paket terdiri dari (Mushaf Al-Quran, Buku IQRO, Buku referensi islam).

Contoh 3 paket: Rp.300.002 (angka 2 sebagai kode klasifikasi WQ).

Kirim ke:
Rek an: Yayasan Tasdiqul Quran Cab: Setyabudi Bandung
BCA:2332653599.
B.Muammalat: 1140005032.
B.Mandiri:1320000109141.
BSM:7079912225.
BRI:040801000460307.
BRIS:1021017047.

Boleh tidak pakai kode angka. Bila konfirmasi ke web, BB, WA atau ketika transfer menulis keterangan WP/WQ/ZO/DA.

Konfirmasi via web silahkan klik
http://tasdiqulquran.or.id/konfirmasi-wakaf

Kalau via WA/BB.
Ketik: (WP/WQ/ZO/DA)# nama/hamba Allah#kota asal# Jumlah uang#Bank tujuan#e-mail.

Kirim ke:
WA: 081320020884 atau BB: 2B4E2B86

Keterangan:
*WP (Wakaf Pesantren). WQ (Wakaf Al-Quran Plus). ZO (Zakat optimal). DA(Dompet Amal).
*Laporan keuangan akan dipublikasikan setiap awal bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net