Jumat, 17 Maret 2017

SYURGA BAGI ORANG2 YANG SABAR

●▬▬▬▬▬▬▬▬▬☼▬▬▬▬▬▬▬▬▬●
Bismillāhir-rahmānir-rahīm.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada baginda Rasulillah Shallallahu 'Alaihi Wasallam serta, keluarga dan para sahabatnya.
Sahabat2qu yg smoga snantiasa bersabar saat mendapat ujian dari Allah. Karena jika bersabar sangat besar pahalanya yaitu syurga.
★ Anugerah yg lebih besar bagi orang-orang yg sabar adalah berhak mendapatkan martabat yg tinggi dalam Surga.
Allah SWT berfirman, “Mereka itulah orang yang dibalasi dengan martabat yang tinggi (dalam syurga) karena kesabaran mereka dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan selamat di dalamnya. (QS. Al Furqaan: 75)
Banyak skali hadits keutamaan sabar diantaranya :
◆ Dari Anas bin Malik, ia berkata “Saya mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Sesungguhnya Allah berfirman: “Apabila Aku menguji hambaku dengan kedua kesayangannya lalu ia bersabar maka Aku menggantikannya dengan sorga”. (Hadits ditakhrij oleh Bukhari).
◆ Dari Abu Umamah ra. dari Nabi saw, beliau bersabda, “Allah Yang Maha Suci berfirman : “Hai anak Adam, jika kamu sabar dan mengharapkan pahala pada kejadian pertama, aku tidak merelakan pahala untukmu selain syurga”. (Hadits ditakhrij oleh Ibnu Majah).
◆ Dari Anas bin Malik ra., ia berkata : Rasulullah saw. bersabda, “Sesungguhnya Allah berfirman : “Apabila Aku mengambil kedua kehormatan hambaKu di dunia, maka balasannya di sisiKu adalah syurga. (H.R Turmudzi).
◆ Dari Abu Hurairah ra. bahwasanya Rasulullah saw. bersabda : Allah Ta’ala berfirman : “Tidak ada balasan disisiKu bagi hambaKu yang mu’min apabila aku mematikan kekasihnya dari penghuni dunia dan ia mengharap pahalanya, melainkan syurga”. (H.R. Bukhari).
◆ Dari Abu Hurairah ra. dari Nabi saw bersabda, “Tidaklah dua orang Muslim yang tiga orang anaknya yang belum dewasa meninggal dunia melainkan Allah memasukkannya ke sorga sebab anugerah rahmatNya kepada mereka”. Beliau bersabda, “Dikatakan kepada mereka : “Masuklah ke syurga”. Mereka menjawab “Sehingga orang tua kami masuk (syurga)”. Allah berfirman: “Masuklah kamu ke (syurga) dan orang tuamu”. (Hadits ditakhrij oleh An Nasa’i).
■:■:■:■:■:■:■((⌣_⌣”))■:■:■:■:■:■:■
Subhanallah..
begitu besar kasih sayang Allah kpda hambanya yg bersabar.. Semoga kita smua termasuk hamba2Nya yg snantiasa sabar diatas ujian/cobaandari Allah.
Ya Allah, jadikanlah Kami orang yang selalu bersabar atas cobaan-Mu, dan selalu ridha dan ikhlas menerima ketetapan-Mu
✿(\ /)
✿(•.•)
•c(")(") Aamiin ya Rabbal'alamiin.
salam.ukhibbukum.fillah®
█║▌│█│║▌║│█║║▌║ █
By : Okky tien
Editor :Umardin
Website : klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net