Jumat, 17 Maret 2017

✿★ MEMAKNAI KIAMAT & TANDA2NYA ★✿

●════════════.★.═══════════●

Assalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh....???

Akhir-akhir ini beredar berita ramalan Suku Maya tentang Hari Kiamat, hari kehancuran alam semesta, bahwa kiamat terjadi pada tanggal 21-12-2012 menurut orang suku Maya.

Beriman kepada Hari Kiamat adlh rukun iman yg kelima. Kita sebagai umat muslim harus meyakini adanya hari kiamat. Di dalam Al-Qur'an banyak ayat menerangkan peristiwa kiamat, seperti dalam QS. Al-Qariah, Al-Zalzalah dan Al-Qiyamah.

Namun kapankah terjadi hari kiamat itu? Siapa pun tidak ada yg tahu kapan datangnya hari kiamat. Hanya Allah-lah yg mengetahui Nabi pun tidak tahu kapan datangnya hari Kiamat.

"Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang kiamat. Dia-lah yang menurunkan hujan, mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengetahui." (Lukman; 34).

Dalam surat lain disebutkan, "Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur." (Al Hajj; 7)

✿ Memaknai Kiamat

"Hari kiamat. Apakah hari kiamat itu..?
Pada hari itu manusia sperti anai-anai yg bertebaran. Dan gunung-gunung seperti bulu yg dihambur-hamburkan. Dan adapun orang2 yg berat timbangan (kebaikan)-nya. Maka ia berada dlam kehidupan yg memuaskan. Dan adapun orang- orang yg ringan timbangan (kebaikan)-nya. Maka tempat kembalinya neraka Hawiyah. Dan tahukah kalian apa neraka Hawiyah? (Yaitu) api yg sangat panas." (Al-Qari'ah; 1-11).

"Apabila bumi diguncangkan dengan guncangannya (yang dahsyat). Dan bumi telah mengeluarkan benda2 berita (yg dikandung)-nya. Dan manusia bertanya: Mengapa bumi (jadi begini)? Pada hari itu bumi menceritakan beritanya. Karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yg demikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia keluar dari kuburnya dalam keadaan yg bermacam-macam, supaya diperhatikan kpada mereka (balasan) pekerjaan mereka. Barang siapa yg mengerjakan kebaikan sebesar dzarrah- pun, niscaya dia akan melihat (balasan)-nya. Dan barang siapa yg mengerjakan kejahatan seberat dzarrah-pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula." (Az-Zalzalah; 1-8).

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Al Bukhari dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, dari Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam, "Kiamat tidak akan terjadi sebelum ada dua golongan besar berperang hebat, padahal keyakinan keduanya sama."

Kiamat tidak akan terjadi sebelum dicabutnya ilmu, banyak gempa, waktu (terasa) saling berdekatan, banyak huru-hara dan banyak pembunuhan. Kiamat tidak akan terjadi sebelum munculnya dajjal-dajjal pendusta hampir tiga puluh orang banyaknya, masing-masing dirinya utusan Allah. Kiamat tidak akan terjadi sebelum ada seorang lelaki melewati kuburan orang lain lalu berkata, "Alangkah baiknya andaikan menempati tempatmu."

Kiamat tidak akan terjadi sebelum matahari terbit dari barat. Apabila ia telah terbit dan diketahui orang banyak, maka mereka pun beriman semuanya. Tapi waktu itu iman seseorang tidak berguna lagi bagi dirinya, yang sebelumnya tidak beriman, atau (belum) berbuat baik dalam masa imannya. Kiamat tidak akan terjadi sebelum harta melimpah ruah di tengah kamu, sampai pemilik harta kebingungan, karena tidak ada orang yang mau menerima (sedekah)-nya."

Dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim diriwayatkan dari Anas Radhiyallahu Anhu, sabda Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Salam, "Kiamat tidak akan terjadi sebelum waktu (terasa) saling berdekatan. Satu tahun seperti sebulan. Satu pekan seperti satu hari.Satu hari seperti satu jam. Satu jam seperti lamanya membakar daun kurma."

Iman Ahmad meriwayatkan dari Anas Radhiyallahu Anhu, Rasulullah Shallahu Alaihi wa Salam bersabda, "Kiamat tidak akan terjadi sehingga di muka bumi tidak terdengar lagi ucapan, Laillaha Illallah. Sedangkan menurut riwayat Muslim, "Kiamat tidak akan terjadi sehingga di muka bumi tidak terdengar lagi ucapan. Allah, Allah...!"

Kiamat ada 2 macam yaitu kiamat kecil dan kiamat besar.

* Kiamat kecil (sugro) adalah kiamat yg terjadi pada skala kecil seperti kematian, atau juga penghabisan suatu kaum dan mengganti dgn kaum baru sebagaimana yg terjadi pada kisah banjir bandang Nabi Nuh as.

* Kiamat besar (kubro) yaitu kiamat yg terjadi untuk seisi bumi semuanya akan musnah termasuk bangsa jin.

✿ Beberapa Tanda Kiamat Si Kecil/perubahan perilaku manusia :
(Hal ini sudah banyak terjadi di zaman sekarang..)

- "Wanita akan berpakaian seperti laki-laki",
- "Pria akan berpakaian seperti wanita",
- Homoseksualitas (dan lesbianisme)
- Anak-anak lahir diluar perkawinan akan menjadi biasa
- Perzinahan dan perbuatan dewasa akan menjadi Biasa, itu
- Ketidakseimbangan jumlah laki-laki dan perempuan didunia i
- Kosumsi universal minuman beralkohol,"
- "Pengetahuan agama akan menghilang",
- "Waktu terasa bergerak cepat
- Konsumsi universal dari riba dll.

✿ Beberapa Tanda Kiamat Besar/Tanda2 pd perubahan alam :

*Muncul asap akan memenuhi timur dan barat, ia akan berlaku selama 40 hari. Apabila orang yang beriman terkena asap itu, ia akan bersin seperti terkena selesma, sementara orang kafir keadaannya seperti orang mabuk. Asap akan keluar dari hidung, telinga dan dubur mereka.

* Dajjal. Maksudnya ialah bahaya besar yang tidak ada bahaya sepertinya sejak Nabi Adam AS sampai hari kiamat. Dajjal dapat membuat apa saja perkara-perkara yang luar biasa. Dia akan mendakwa dirinya Tuhan, seolah-olah dia mengajak pada kebaikan namun sejatinya menjerumuskan.

* Muncul binatang melata di bumi, yakni keluarnya binatang melata yang dikenali sebagai Dabatul Ardh ini Ia akan berbicara dengan kata-kata yang fasih dan jelas seperti manusia.

◕ Terbitnya matahari sebelah barat dalam sehari saja dan pada hari itu tertutup pintu taubat

* Turunnya Nabi Isa AS di negeri Syam di menara putih. Beliau akan membunuh Dajjal. Kemudian Nabi Isa AS akan menjalankan syariat Nabi Muhammad SAW.

* Terjadi gerhana di wilayah timur dan barat secara bersamaan
* Keluar semburan api dari dalam bumi.

Mengenai tanda-tanda kiamat kubra, telah disebutkan dlm beberapa hadits-hadits shahih seperti hadits Hudzaifah Bin Usaid Al-Ghifari yang mengatakan:
“Nabi Saw. datang kepada kami, sementara kami tengah berbincang-bincang. Beliau bertanya, ‘Apa yang sedang kalian perbincangkan?’ Mereka menjawab, ‘Kami sedang membicarakan masalah hari kiamat.’ Rasulullah Saw. berkata, ‘Sesungguhnya kiamat tidak akan terjadi hingga kalian –sebelumnya- melihat sepuluh tanda.’ Lalu beliau menyebut asap, dajjal, binatang, terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa Bin Maryam, Ya’juj, Ma’juj dan terjadi tiga kegelapan: kegelapan di timur, kegelapan di barat, dan kegelapan di jazirah Arab. Dan akhir dari semua itu adalah keluarnya api dari Yaman yang menggiring manusia ke tempat perhimpunannya.” (H.R. Muslim)

Bagaimana menyikapi Kiamat:

Kiamat datang bisa kapan saja dan tanpa bisa diduga manusia, kiamat kecil seperti kematian seseorang saja sulit diduga apalagi kiamat besar, kiamat hak Allah subhana wa ta'ala manusia tidak bisa meramal, yang terpenting persiapkan diri bila kiamat kecil terjadi yaitu KEMATIAN yang datang tanpa diduga, karena kematian merupakan awal perjumpaan manusia dgn KIAMAT.

Maka persiapkan diri sebelum ajal tiba:

1. Bermuhasabah diri, tingkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan
hendaklah mengadakan koreksi diri atas segala perbuatan yang telah dikerjakan, untuk hari esok (akhirat). Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS Al-Hasyr; 18).

2.Tingkatkan ibadah dan amal saleh.
Rasulullah Bersabda "Sebaik-baik hambaKu adalh orang yg diberikan umur panjang dan baik amalnya, dan sejelek-jelekhambaKu yg diberikan umur panjang dan jelek perbuatannya." (HR Ahmad)

3. Ingat Mati dan berDzikir, berTasbih kepada Allah.
Allah SAW Berfieman..
"Wahai orang-orang yang beriman, berdzikirlah kepada Allah sebanyak-banyaknya dan bertasbihlah kepada Allah di waktu pagi dan petang." (QS Al-Ahzab; 41-42)

4. Bersabar dan bertawakal kepada Allah.

"Dan sungguh kami akan berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah- buahan. Dan berikanlah berita gembira kpada orang-orang yg sabar, yaitu orang-orang yg apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan Innaalillahi wainna ilahi rooji'uun. Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kpada-Nya lah kami dikembalikan." (QS Al-Baqarah; 155-156).
Wallahual'aam.

●▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬●
Dirangkum dari berbagai sumber..
♥♥♥───────────────█─█──────♥♥♥
♥♥♥──────████──█──█─█──────♥♥♥
♥♥♥──────█──█──█──█─█──────♥♥♥
♥♥♥──────████──█──█─█──────♥♥♥
♥♥♥─────────███████─█──────♥♥♥
(´'`v´'`) ♥ SALAM UHIBBUKUM FILLAH
.`•.¸.•´♫ ♥ KEEP ISTIQOMAH WA HAMASSAH♥
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ♥.OT
"
Editor by : Umar
By : Okky tien
Website klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net