Senin, 06 Maret 2017

Urusan Perut Para Artis

Fenomena artis dukung pilihan politik adalah hal biasa, yang luar biasa itu saat sang artis sudah masuk ke ranah yang sensitif,seperti masalah agama atau rasis. Contohnya si ernest dan si UUS botax.
     Artis standup komedi atau di sebut komika, saat ini menjelma menjadi pendukung alay dan lebay. Dukungan mereka seolah tidak berpikir atas bidang pekerjaan yang mereka geluti.
      Seyogyanya, artis itu sama dengan perusahaan. Dimana konsumen yang menikmati mereka adalah seluruh golongan masyarakat. Saat artis atau perusahaan nyatakan dukungan, itu artinya mereka sudah siap kehilangan segmen konsumen yang kontra dengan arah dukungan tsb.
      Komika standup komedi banyak menjadi pendukung ahok,kemunculan standup comedy di awali keberanian stasiun METRO TV membuat program ini. Pada awal kemunculannya lgs di gemari oleh kalangan yang sudah jenuh dengan lawakan yang suka bully fisik dan terlalu monoton. METRO TV sebagai pelopor standup komedi dianggap berjasa oleh komika2 saat ini, karena telah membuat jalur pundi rupiah bagi artis2 standup yang baru melek dengan kamera. Gak jarang banyak dr mereka produk program metro tv tsb menjadi artis layar lebar. Standup comedy metro tv ibarat anak tangga meniti sukses selanjutnya.
       Misalnya : mongol, lolox, ernest prakasa, babe cabita, ari kiting, dodit, dll..
Karena hutang budi dan juga mengharapkan JOB..banyak komika ini mengikuti permintaan stasiun tv tempat mereka mencari rezeki. Mkn pernah dengar berita atau capture dr komika DAVID NURBIANTO, saat sesi briefing di balik layar metro tv..para komika di arahkan membuat lawakan tentang dukungan pada ahok. Ada bayaran lebih andai membuat lawakan tentang pujian pada ahok.
       David nurbianto termasuk komika baru namun cukup dikenal dikalangan pecinta standup komedi. Sebagai putra betawi asli, dia menolak melakukan permintaan seperti yang diminta metro tv. Bagi dia, pilihan adalah sebuah RASA dan CITRA..tidak bisa dibeli dengan materi. Kalau gak enak, maka sebutlah gak enak..gak bisa disebut enak walaupun ada uang dibaliknya.
ALHASIL..SEJAK SAAT ITU, NAMA DAVID NURBIANTO TIDAK BEREDAR LAGI DI METRO TV.
       Jadi, jangan heran apabila melihat artis2 menjadi aktif mendukung dan dijadikan brand dalam setiap pegelaran acaranya. Ini semua ada materi dibalik dukungannya..OMONG KOSONG KALAU MEREKA MENGATAKAN TULUS. Sandiaga uno pernah berkata,:
"Banyak artis ingin nyatakan dukungan pada paslon no.3 , tapi mereka takut akan JOB yang jadi taruhannya"
Stasiun TV, rumah produksi film, dapur rekaman, dan produser ternama sudah dikuasai oleh etnis dan ketua parpol yang telah nyatakan dukungan pada penista. Apabila mereka terlibat dalam dukungan yang berbeda dengan owner tempat mereka mengais rezeki, maka JOB akan ikut terhenti. Dan itu yang membuat mereka diam dan hanya mendukung dalam garukan . Mendukung pihak sebaliknya, bisa jadi DAVID NURBIANTO selanjutnya.
         Iwan fals yang terkenal vokal dalam karyanya saja bisa terbeli karena sebuah perusahaan yang secara "kebetulan" menjadikan VIRGIAWAN LISTIANTO sebagai bintang iklanya. Top kopi adalah produk dr WINGS group. Kalau kita telusuri siapa pemilik wing group, maka akan jelas dimana posisi dukungan mereka. Julukan 9 naga dibalik ahok itu bukan sebuah isapan jempol. 9 naga yang terbaca..namun naga-naga yang kompak dalam nama TAIPAN saling mendukung dengan memanfaatkan perusahaannya untuk memberi uang dapur pada artis yang mereka kontrak. Satu paket, kontrak artis dan kontrak suara mereka, gak boleh beda dengan mau si pimpinan tertinggi.
       Dan artis seperti virgiawan listianto alias IWAN FALS ini sangat banyak. Cuma satu yang heran..si NIKITA MIRZANI dapat job dr pengusaha mana ya? Jrg nongol di acara TV juga dia...mkn SIDE JOB nikita yang melibatkan pengusaha...hmmm, yummii...
Begitulah fenomena artis yang nyatakan dukungannya, dan para pengusaha yang memegang PERUT para artis bayarannya.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net